Senin, 06 Juni 2011

Makanan Pelesat Sperma



DALAM diagnosis kemandulan, pria mesti lewati tahapan pemeriksaan seperti halnya wanita. Karena terkadang, masalah bisa terletak pada kesuburan pria.

Terkadang, kemandulan terjadi karena pria memiliki masalah dengan jumlah spermanya. Mengonsumsi vitamin dan tidak mengenakan pakaian ketat sudah dipatuhi, tapi saat kesuburan belum juga meningkat, mungkin Anda harus mengubah pola makan. Anda juga harus menghindari narkoba, merokok, terlalu lama berendam di bak air hangat agar kuantitas dan kualitas sperma terjaga.

Berikut, beberapa makanan yang siap menjadi bahan bakar untuk sperma Anda melesat menuju sel telur, seperti dilansir dari Sheknows.

Sayur-sayuran

Beberapa sayuran alami bermanfaat sebagai pendorong kesuburan pria. Sebuah survei yang dilakukan melalui American Society for Reproductive Medicine menunjukkan bahwa 83 persen partisipan pria memiliki jumlah sperma rendah karena mereka tidak cukup makan sayuran dan buah-buahan.

Sayuran banyak sayuran yang dimakan, semakin baik sperma, menurut penelitian tersebut. Pilihan sayuran dan buah-buah untuk meningkatkan kesuburan pria, termasuk sayuran hijau, tomat, cabai, dan jeruk.

Para peneliti mengklaim bahwa pria yang makan sayuran tersebut—yang mengandung antioksidan seperti glutathione dan cryptoxanthin—, memiliki sperma sehat. Antioksidan dapat meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi telur.

Buah-buahan

Dalam meningkatkan jumlah sperma, buah terkait erat dengan sayuran, menurut American Society untuk studi Reproductive Medicine. Pria yang ingin punya keturunan harus makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran sehari. Jus jeruk adalah salah satu pilihan tercepat dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Penelitian medis menunjukkan bahwa pria yang minum lebih dari dua jenis minuman beralkohol per hari memiliki masalah kesuburan lebih besar. Jadi, ganti minuman alkohol Anda dengan jus jeruk sebagai salah satu langkah cerdas. Buah-buahan kaya vitamin C lainnya, seperti jeruk segar atau 100 persen jus anggur juga pilihan potensial.

Protein

Mengonsumsi sumber protein yang tepat dapat menyingkirkan kemungkinan tubuh Anda kekurangan vitamin sebagai salah satu penyebab melemahnya kemampuan sperma. Anda perlu mengonsumsi lebih banyak makanan mengandung zinc, seperti kerang, kacang panggang, atau tenderloin daging sapi.

Teh hijau dan ginkgo

Minum teh hijau dapat sangat membantu kesuburan pria. Mengonsumsi ginkgo, baik melalui teh, makanan kecil, ataupun dalam suplemen, juga meningkatkan libido pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar